Kamis, 01 Agustus 2019

Selamat Datang Peserta Didik Baru PAUD Terpadu AL MAHRUS Jember 2019

Selamat Datang Peserta Didik Baru PAUD Terpadu AL MAHRUS Jember 2019

Wellcome Kids.. 😊
Adalah hal yang sangat membahagiakan bagi kami, umi dan abi dari Paud Terpadu Al Mahrus Jember, menyambut peserta didik dengan semangat yang baru di tiap tahunnya.
Dimana kita dihadapkan bukan hanya dengan wajah baru, namun juga karakter-karakter baru yang lebih beragam dan berwarna.

Pedoman kami dalam mendidik adalah bagaimana membentuk karakter anak yang positif sejak dini melalui pembiasaan-pembiasaan sederhana yg dilakukan secara konstan dan berkesinambungan setiap harinya. Tentunya dengan metode yang ramah anak dan menyenangkan.


Kegiatan pagi kita awali dengan penyambutan siswa dengan menyapa melalui 5S, Senyum Sapa Salam Sopan Santun. Dimana setiap siswa yang datang, bagaimanapun bentuk mimik muka nya dari rumah, kita ajak untuk bertegur sapa dengan senyuman dan ucap salam serta mencium tangan dengan sopan kepada umi dan abi nya. Itu bagian dari penanaman karakter sejak dini bahwa kepada yang lebih tua kita diajarkan untuk selalu bersikap santun. Seringkali kita melakukan high-five pada tiap siswa guna mempererat keakraban antara guru dan murid. Dan mereka sangat menyukainya.

Lalu dilanjutkan dengan mengarahkan siswa meletakkan alas kaki/sepatu mereka di rak sepatu dan meletakkan tas di tempat tas. Ini adalah salah satu langkah penanaman sikap mandiri. Dimana kita bekerja sama dengan orang tua agar mau membiasakan anak melakukan semua sendiri tanpa bantuan. Tidak lupa di sela keberhasilan mereka melakukan semua secara mandiri, kita memberikan reward berupa pujian dan kata-kata penyemangat.

Kegiatan selanjutnya adalah Berbaris Pagi.
Disinilah waktu kita berkenalan dengan para murid baruu 😊
Umi-umi dan abi bisa eksis disini, menyapa dengan gaya seramah mungkin. Bahkan karena begitu akrabnya, beberapa murid lama ada yang selalu nempel pada kami, umi-umi nya. Itu adalah kebanggaan bagi kami, karena mengambil hati seorang anak bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Butuh waktu dan proses yang penuh kesabaran.

Kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di Paud Terpadu Al Mahrus Jember ini berlangsung selama satu minggu. Terhitung sejak tanggal 15-20 Juli 2019. Semoga semua rancangan kegiatan yg telah kami rangkai sedemikian rupa selama MPLS ini mampu mengenalkan kepada anak-anak didik kami bagaimana menyenangkannya belajar sambil bermain di Paud Terpadu Al Mahrus Jember.

Grow Happy Always, Kids 😘

6 komentar:

Chak Qud mengatakan...

Alhamdulillah...good job...

Safira hakim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Safira hakim mengatakan...

MasyaAllah ☺️

Rohimah Ra mengatakan...

Semoga PAUD AL-Mahrus semakin jaya

Al-Mahrus di Hatiku mengatakan...

luar biasa....good job

Al-Mahrus di Hatiku mengatakan...

Daftarkan putra putri anda di PAUD Terpadu Al-Mahrus...anda tidak akan kecewa...