Sabtu, 20 Juni 2020

PAUD AL-MAHRUS KEGIATAN AKHIR TAHUN DIMASA C-19 TAHUN 2020




Spot selfi PAUD TERPADU AL-MAHRUS

Kegiatan akhir tahun di masa 
Pandemi C-19 2020

Kegiatan akhir tahun kali ini ber beda dengan kegiatan tahun-tahun sebelumnya. 
Dengan situasi dan kondisi saat ini yang mengharuskan kita untuk me ngikuti protokol kesehatan Covid-19 :
Jaga jarak, cuci tangan, pakai mas ker dan tidak berjabat tangan, maka pelaksanaan pembagian sertifikat kelompok B sebagai tanda ketuntasan pembelajaran di PAUD TERPADU AL-MAHRUS dilak sanakan secara sederhana dan itupun dilakukan secara bergan tian dimana setiap gelombangnya terdiri dari 10 anak dengan durasi waktu 120 menit. 


Cuci tangan sebelum masuk area 
PAUD

Cek suhu tubuh sebelum masuk area lembaga PAUD


Walaupun terdapat keluhan ke ke cewaan dari wali murid karena dilaksanakan sangat sederhana, mereka membandingkannya de ngan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya kita menutup ke giatan akhir tahun dengan melak sanakan gebyar pentas kreasi seni yang diikuti oleh keluarga besar AL-MAHRUS dan masyarakat umum, tapi tahun ini demi me ngutamakan kesehatan dan kese lamatan hal itu tidak dilakukan lagi. 


Sebagai gantinya lembaga ber inovasi dengan membuat spot selfi agar anak-anak dan orang tuanya tetap bisa merayakan akhir tahun pembelajarannya di PAUD AL-MAHRUS dengan cara berfoto di spot selfi itupun dengan berfoto sendirian atau dengan orang tuanya. 




Begitu pula dengan pembagian raport untuk usia 4-5 (kelompok A)  dan usia 4 kebawah (kelompok bermain) yang dilaksanakan per hari setiap kelompok usia serta dibagi 10 orang disetiap kelompok kedatangannya. 

Rabu,  17 juni 2020

Kamis, 18 juni 2020

Jum'at, 19 juni 2020

Dengan ketentuan setiap orang yang masuk ke lingkungan PAUD AL-MAHRUS harus cuci tangan ter lebih dulu, memakai masker, cek suhu, tidak berjabat tangan serta jaga jarak pada setiap aktifitas nya.  

Namun semua ini tidak men gurangi semangat kekeluargaan yang selama ini telah terjalin begitu kuat antara lembaga dan keluarga wali murid. 

Semoga keadaan ini akan segera pulih kembali dari new normal menuju normal sehingga dunia pendidikan khususnya PAUD akan kembali seperti sebelum adanya pandemi. Amin ya Robbala alamin.

Tidak ada komentar: